hanyainsani.com

3 Budaya Perusahaan yang Baik



Budaya ini saya dapatkan di beberapa tempat kerja saya sebelumnya hingga kini, yang menurut saya paling baik :

  1. Menerapkan Kaizen

Dalam mengerjakan segala sesuatu, mungkin ada kalanya apa yang kita lakukan tidak sebaik/sesempurna orang lain. Tapi di dunia kerja meski dengan kekurangan/keterbatasan yang dimiliki, harus berusaha untuk memperbaiki setiap harinya, secara berulang dengan disiplin dan bersungguh-sungguh, meskipun hanya 1% perubahan yang dilakukan tapi konsisten.

2. Menciptakan lingkungan yang terbuka tapi tetap menghargai satu sama lain

Di lingkungan kerja yang membuat saya cukup betah saat berada disana, karena memberikan kesempatan untik bisa menyampaikan pendapat atau bertukar pikiran. Terutama berkaitan dengan pekerjaan, dari hal mendasar rekan kerja sampai sistem manajemen perusahaan. Sehingga sama-sama tahu mana yang kurang, mana yang perlu diperbaiki, mana yang sebaiknya terus dijaga. Dengan lingkungan kerja seperti ini, memberikan kesempatan siapapun untuk bisa berkembang dan menghargai orang lain. Sehingga tak peduli dia lebih muda, atau ada yang lebih berpengalaman, tetap mau mendengarkan pendapat maupun masukan orang lain.

3. Memfasilitasi karyawan untuk berkembang

Bukan hanya dalam bonus materi yaa. Tapi bisa dengan banyak hal, contohnya trainning, outbond, game atau kompetisi dalam suatu tim. Selain menciptakan variasi dunia kerja yang tidak monoton, juga mendorong ikatan sesama rekan kerja makin solid dan menyenangkan, kalau lingkungan kerja sudah nyaman. Maka motivasi kerjapun akan tinggi.

Sekian. Boleh banget ditambahi.

Cmiiiw

Posting Komentar

Terimakasih telah berkunjung. Tambahkan komentar untuk mendukung blog ini yaa.