hanyainsani.com

Tsushima : Kucing Gendut dalam Film Pendek



Belakangan ini aku sering nonton videonya Muse Indonesia. Disini ada banyak video anime yang di unggah, biasanya aku suka menonton teater cerita horor Jepang. Berhubung video lain muncul dan ceritanya ringan. Iseng-iseng coba tonton lainnya juga. Nah, salah satu yang menarik ada kartun pendek yang menceritakan tentang kucing gendut kampung, bernama Tsushima.

Cerita awal bermula, saat Tsushima si kucing jalanan gendut, berbulu abu-abu tutul mengais makanan di tempat sampah dan membuatnya berantakan. Si Pemilik rumah yang sudah tua ingin membuang kantong sampah ke tempatnya di depan rumah. Karena ia melihat Tsushima mencakar-cakar kantong sampah, ia pun menegurnya.

"Hei, Kamu Sedang apa?" Tanya si pemilik rumah. Tsushima pun berbicara dan menjawab, "Apaan sih, Terserah aku lah", si pemilik rumah pun terkejut karena Tsushima bisa berbicara. Lantas karena kasihan ia pun mengajak Tsushima tinggal di rumahnya. Tsushima memanggil pemilik rumah dengan sebutan Kakek, yang kemudian baru diketahui kalau Kakek itu ternyata Nenek yang juga tinggal dengan beberapa kucing lainnya.

Jauh sebelum bertemu si Kakek, Tsusima dirawat kakek lainnya karena ia sering buang air di halaman rumahnya. Kakek itu hidup sendiri dan mengajak Tsushima untuk tinggal disana, agar si Kakek tidak merasakan kesepian. Namun, seiring waktu kakek itu sakit-sakitan hingga akhirnya meninggal. Rumah yang ditempati Tsushima rusak dan hancur. Tsushima kehilangan kakek, tempat tinggal juga makanan nya. Hingga kemudian dia bertemu Kakek yang sebenarnya Nenek, dan ikut dengannya.

Si Kakek begitu menyayangi Tsushima hingga apapun yang disukai nya sebisa mungkin disiapkan, agar Tsushima tidak pergi keluar rumah. Entah dengan apapun caranya, Tsushima begitu menyukai rumah barunya. Meskipun ia sering pergi dan suka semena-mena pada kakek, tapi ia pasti akan kembali.

Film kartun pendek ini menceritakan kisah ringan antara Tsushima, Si Kakek juga teman-teman kucing Tsushima. Hanya berdurasi 1:30 menit. Cukup menyenangkan dan lumayan menghibur melihat tingkah laku kucing gendut satu ini. 




Posting Komentar

Terimakasih telah berkunjung. Tambahkan komentar untuk mendukung blog ini yaa.