hanyainsani.com

7 Alasan Memilih PC Desktop ASUS S500SA untuk Memenuhi Kebutuhan Komputasi Keluarga Modern



Kali pertama menggunakan komputer memberikan ingatan membekas bagi saya. Tepatnya saat memasuki bangku SMP. Saat itu, ada mata pelajaran baru yang langsung disukai, yaitu Teknologi, Informasi, dan Komunikasi.

Materi yang diajarkan salah satunya seputar pengoperasian komputer. Dari sanalah, saya mempelajari beberapa aplikasi dan fitur-fitur yang mendukung aktivitas sehari-hari. Seperti mengoperasikan Microsoft Word, Excel, Powerpoint, hingga cara menjelajah di internet. Rasanya sangat menyenangkan belajar hal baru, sesederhana menambahkan Clip Art atau mencari gambar di Google untuk membuat tugas kliping.

Manfaat komputer untuk kehidupan sehari-hari semakin dipelajari lebih mendalam saat memasuki bangku SMK. Masuk jurusan Administrasi Perkantoran, saya belajar membuat surat resmi, itinerary atasan, mengetik sepuluh jari, hingga membuat pembukuan sederhana. Tentu saja manfaat komputer semakin saya rasakan dan sangat dibutuhkan terutama di dunia kerja.

Nampaknya kebutuhan komputer di dunia kerja itu terbukti, saat saya mendapatkan pekerjaan pertama kalinya. Berbagai tugas bisa terselesaikan dengan mudah dan lancar karena difasilitasi PC Desktop di kantor.

Kebutuhan komputer untuk mengerjakan berbagai tugas masih terasa bahkan sampai sekarang. Saat saya bekerja dari rumah (WFH), pemakaian PC Desktop saya rasa akan lebih membantu dan mendukung produktivitas kerja.

Hmm gimana tidak?

Masalahnya kalau pakai laptop, mau buka banyak tab loadingnya bakal lama. Tanpa tahu sebabnya kadang bisa nge-lag juga. Sudah serius bekerja, eh tiba-tiba laptop minta di update.

Proses update bisa sangat lama, sampai-sampai saya tinggal masak dulu sambil nunggu selesai. Kalau sudah begitu kan bikin mood saya dalam bekerja keburu pudar. Pfft.

Eh nggak hanya itu, kadang anak saya yang masih toddler pun pengen ikut-ikutan pegang laptop. Ya ujungnya dibanting, dihempas, diinjak, dipencet-pencet tombolnya, alhasil tidak fokus lagi kerja. Ehe dimarahi juga gimana kan ya?

Sedang di usianya itu, anak saya memang sudah tertarik dengan gambar di layar. Mau kasih hape nggak tega juga sih. 

Saya jadi kepikiran kalau punya PC Desktop buat dipakai sekeluarga sepertinya menyenangkan. Apalagi di era modern gini, kebutuhan komputasi keluarga sangat banyak. Kalau punya komputer keluarga bisa digunakan untuk urusan kerja atau dipakai untuk nonton acara favorit bareng. Produktif iya, dipakai buat hiburan oke juga.

Nah cari PC Desktop yang mendukung kebutuhan keluarga di era modern gini bisa jadi susah-susah gampang kan ya? Setelah mencari-cari tau, sepertinya saya menemukan, “Loh ini deh PC Desktop yang sesuai kebutuhan keluarga saya”.

Tada, ini lho yang saya maksud. ASUS PC Desktops S500, komputer untuk memenuhi kebutuhan komputasi keluarga modern.

Untuk ASUS PC Desktops S500 ini tersedia beberapa pilihan produk. Setelah mempelajari masing-masing pilihannya, saya cenderung memilih ASUS S500SA yang dirasa cocok untuk memenuhi kebutuhan komputasi keluarga modern. Nah, berikut ini spesifikasinya.

Spesifikasi Produk

PC Desktop ASUS S500SA merupakan PC keluarga yang memaksimalkan kinerja dalam ruang minimal. Dengan berat 5kg serta dimensi yang moderat S500SA cukup fleksibel dalam hal penempatan di rumah. 

Rancangan komputer didesain untuk mendukung penyimpanan berkas lebih banyak. Sehingga memungkinkan pengguna mengakses file, foto dan perpustakaan multimedia dalam hitungan detik. 

Menggunakan prosesor generasi terbaru, grafis diskkrit cepat serta memori DDR4, PC Desktop ASUS S500SA memang dirancang sesuai kebutuhan komputasi keluarga modern. Kualitas build luar dan dalam yang luar biasa, membuat ASUS S500SA menjadi komputer keluarga dengan kapasitor yang kokoh. Ini memastikan komputasi yang tahan lama dan andal dalam jangka panjang. 

Spesifikasi komputer PC Desktop Asus S500SA

PC Desktop ASUS S500SA menggunakan operating system Windows 10 Home. Dilengkapi dengan Intel® Core™ i7-11700 Processor 2.5GHz, ASUS S500SA menawarkan kinerja yang baik dan stabil untuk sebagian besar tugas. 

Dengan grafik NVIDIA® GeForce, ASUS S500SA menyajikan kualitas visual yang baik. Ditambah resolusi besar 3840 x 2150 pixel, yang menawarkan tampilan sangat berkualitas. 

Pilihan RAM hingga 1TB HDD memungkinkan penyimpanan yang fleksibel. Selain itu, ada keunggulan utama lainnya menggunakan PC Desktop ASUS S500SA, yaitu memungkinkan pengguna untuk meningkatkan (upgrade) komponen-komponen kunci sesuai kebutuhan. 

Dilihat sekilas dari spesifikasinya, ASUS S500SA memang cocok dipilih sebagai komputer yang memenuhi kebutuhan komputasi keluarga modern ya. 

Dengan spesifikasi yang lengkap serta moderat, pastinya ada alasan kuat mengapa ASUS S500SA cocok dipakai untuk keluarga. Berikut ini alasannya. 

Alasan Memilih PC Desktop  ASUS S500SA untuk Memenuhi Kebutuhan Komputasi Keluarga Modern

Sesuai jargonnya "More productivity, less space", ASUS S500SA sangat mewakili kebutuhan keluarga komputasi keluarga modern. 

Di mana tugas pekerjaan bisa dilakukan lebih praktis, cepat dan menyenangkan. Namun di sisi lain bisa dimanfaatkan sebagai hiburan bersama keluarga.

Komputer keluarga PC Desktop ASUS S500SA

Ada beberapa alasan mengapa ASUS S500SA ini sangat cocok digunakan sebagai komputer keluarga. Berikut 7 alasan memilih ASUS S500SA untuk memenuhi kebutuhan komputasi keluarga modern:

1. Performa Responsif yang Mendukung Tugas Apapun

Menggunakan prosesor Intel® Core™ generasi terbaru dan memori berkecepatan tinggi, S500SA memberikan kinerja yang cepat dan responsif. Sementara aplikasi kartu grafis NVIDIA® diskritnya meningkatkan visual untuk foto dan video yang sangat realistis.

Dengan dukungan hardware yang mumpuni, mengerjakan tugas apapun terasa semakin mudah. Mulai dari membuat laporan, menjelajahi internet, hingga bermain game dengan anak-anak akan lebih menyenangkan.

2. Penyimpanan Cepat dan Berkapasitas Tinggi

Hard drive S500SA berkapasitas up to 1TB HDD. Untuk ukuran penyimpanan, jumlah tersebut memiliki lebih dari cukup ruang. Penyimpanan cepat dan berkapasitas tinggi memungkinkan berbagai dokumen seperti album foto, film, musik, dan perpustakaan pribadi bisa tersimpan lebih banyak.

3. Hiburan yang Imersif

Dengan kualitas tampilan 4K UHD supersmooth, mendapatkan pengalaman hiburan yang imersif juga ditawarkan S500SA. Saatnya bersantai makin seru, bahkan bisa memainkan game terbaru bersama keluarga bebas nge-lag.

4. Visual Menakjubkan Seperti Nyata

Mengaplikasikan Grafik NVIDIA diskrit, memungkinkan tampilan S500SA beresolusi tinggi. Melampaui 4x full HD, dengan resolusi 3840 x 2160 piksel membuat tampilan foto dan video lebih tajam. Semuanya dapat terlihat secara lebih detail, bahkan untuk teks terkecil sekalipun.

5. Rancangan yang Canggih

Komputer keluarga modern PC Desktop ASUS S5000SA
Berprinsip minimalis tapi pengen punya komputer di rumah? S500SA mendukung hal itu juga. Dengan desain yang kompak namun kuat, komputer ini bisa ditempatkan di manapun dan tetap menghemat ruang. Didesain dengan termal canggih hingga catu daya, S500SA membuat kegiatan komputasi keluarga lebih aman dan lancar. 

Bukan hanya itu saja, dengan sistem multi-saluran yang inovatif memastikan kinerja lebih stabil. S500SA direkayasa dengan kapasitor kelas atas untuk daya tahan maksimum, sehingga menghasilkan daya dengan efisiensi hingga 92%. Ini memungkinkan lebih sedikit panas dan menurunkan biaya pengoperasian jangka panjang. Hal ini bisa diartikan lebih sedikit panas, mendorong lebih banyak produktivitas, dan bisa digunakan selama bertahun-tahun.  

Tambahan lainnya yaitu aplikasi MyASUS eksklusif, yang membantu mengoptimalkan pengoperasian CPU dan kipas sistem. Sehingga memungkinkan S500SA dapat bekerja secara otomatis untuk memoderasi kecepatan dan mematikan sepenuhnya bila memungkinkan. Di sisi lain dapat memberikan keseimbangan sempurna antara kinerja maksimum dan kebisingan yang minimum.

6. Konektivitas Komprehensif dan Tidak Merepotkan

Terdapat delapan port USB untuk mengunggah atau mentransfer file. Empat di antaranya dipasang di depan, sehingga lebih memudahkan pengguna menghubungkan perangkat eksternal, tanpa ribet menjangkau bagian belakang PC.

7. Keandalan untuk Jangka Panjang

Serangkaian uji tes ketat dicobakan pada PC desktop ASUS. Seperti uji kebisingan, getaran, jatuh dan kejut termal untuk memastikan memenuhi standar. Bahkan standar ini melebihi produsen lain.

Kabar gembira untuk kita semua.
Ada komputer yang cocok tuk keluarga.
S500SA hadir sebagai pilihannya.
Jadikan hari ini hari ASUS.

Bekerja cepat, membuatku bahagia.
Hiburan mudah, bersama keluarga.
Fitur canggih dan keren semua.
Pakai komputer modern dengan ASUS.

Hayo, gimana nggak kepengen punya PC Desktop ASUS S500SA kalau keunggulannya selengkap itu? Kebutuhan komputasi keluarga modern jadi terakomodir dengan berbagai kelebihannya ya. 


Meski harganya termasuk terjangkau. Tapi tetap kudu diniati nabung dulu nih, biar bisa kebeli komputer keluarga secanggih ini. Jelas nggak bakal nyesel karena ASUS PC Desktop S500SA memang komputer yang pas untuk memenuhi kebutuhan komputasi keluarga modern. 

Tertarik memiliki PC Desktop ASUS juga? Tenang, nggak hanya ini kok pilihannya. Coba deh cek pilihan komputer lainnya di sini ASUS PC Desktop. Siapa tahu berjodoh? Eh cocok buat dipakai sekeluarga. Hehe. 


Posting Komentar

Terimakasih telah berkunjung. Tambahkan komentar untuk mendukung blog ini yaa.